Kelurahan Long Ikis Usul Lagi Internet Gratis ke Pemkab Paser

  • Admin Kelurahan Long Ikis
  • 03 April 2023
  • 462 Views
Kelurahan Long Ikis Usul Lagi Internet Gratis ke Pemkab Paser
Sekretaris Lurah Long Ikis, Exsan saat menyampaikan terkait usulan jaringan telekomunikasi di Kelurahan Long Ikis ke Pemerintah Kabupaten Paser beberpa waktu lalu.

TANA PASER - Pemerintah Kelurahan Long Ikis kembali mengusulkan pengadaan internet gratis ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Hal itu bertujuan guna menunjang peningkatan layanan masyarakat dalam bidang telekomunikasi, yang nantinya akan ditempatkan di gedung balai kelurahan setempat, Senin (3/4/2023).

Sekretaris Lurah Long Ikis, Exsan mengatakan pihaknya telah mengusulkan kepada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) untuk pengaktifan layanan internet di balai kelurahan.4

Kabelnya sudah terpasang, perangkatnya masih ada. Tinggal nyala internet saja yang belum, kami sudah usulkan tahun lalu ke dinas kominfo semoga tahun ini bisa terealisasi, jelasnya kepada TribunKaltim.co.

Internet gratis di balai kelurahan, kata Exsan, digunakan untuk masyarakat yang biasa berolahraga dan kegiatan karang taruna.

Itu juga biasa dilakukan petugas Posyandu, karena lokasinya tidak jauh dari balai kelurahan, sambungnya.

Telah Pasang Internet

Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika DKISP Paser, Budy Hartika Eka Putra, mengatakan sebelumnya Pemkab Paser telah memasang internet gratis di balai Kelurahan Long Ikis.

Hanya saja, usai dilakukan pemasangan untuk internet namun jaringannya terputus saat Pandemi Covid-19. Tahun ini belum bisa kita pasang karena keterbatasan anggaran, kita usulkan tahun depan, tutupnya. 

Sumber : https://kaltim.tribunnews.com/

Related Posts

Leave a Comment